Ir. H. Hadi Suroso HIDUP HARUS DIPERJUANGKAN

Ir. H. Hadi Suroso  HIDUP HARUS DIPERJUANGKAN

Terlahir dari keluarga kampung di Soekarno City (Blitar), kemudian berjuang untuk hidup jauh dari kampung halamannya dan menetap di Weleri, Kendal untuk menjalankan tugas sebagai tim IT Kospin Jasa Pekalongan. “Semua harus diperjuangkan, menjadi umat terbaik harus diperjuangkan, hidup yang berkah juga harus di perjuangkan. Atas perjuangan dan usaha itulah Allah dan rasulnya menghargai seseorang” demikian jelas anshor Tazakka yang juga alumni program Umat Terbaik Hidup Berkah (UTHB) Semarang angkatan ke-4 ini.

 

Selalu semangat dalam kegiatan sosial keagamaan mewarnai hari-harinya. Dalam hidup ia tidak ingin hanya seperti ayam, yang pergi pagi pulang petang sekedar mencari makan. Bergabung dengan panitia Pembangunan Pondok Modern Tazakka merupakan manifestasi dari falsafah hidup yang ia dapat dari semangat di atas. Melihat kenyataan banyaknya sahabat-sahabatnya yang mewakafkan dirinya untuk kepentingan kemajuan umat di Bandar Batang mengusiknya untuk juga ikut menjadi bagian dari perjuangan membangun Pondok Modern Tazakka sebagai tim fundraising.
“Banyak pelajaran yang dapat dipetik dari keterlibatan saya dalam tim fundraising dan Bendahara Pembangunan pondok milik umat ini. Termasuk di dalamnya harus menja­wab tagihan-­tagihan yang menggunung sebelum para waqif mewaqafkan sebagaian dananya untuk pembangunan ini. Antara yang menagih dan yang menyetor lebih banyak yang menagih. Tapi itulah seninya. Seni jihad fisabilillah di jalur ini,” demikian paparnya saat dihubungi oleh ‘wartawan’ Kormin Tazakka. “Saya belum ada apa-apanya dibanding dengan anda dan anshar-­anshar lain. Mestinya saya belum pantas dimuat di Ihwal Anshor Kormin ini. Tetapi tidak apalah, biar menjadi penyemangat dalam diri saya untuk terus turut membesarkan pondok mengikuti perintah Allah dalam At-Taubah [09]:20. (Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta, benda dan diri mereka, adalah lebih Tinggi derajatnya di sisi Allah; dan Itulah orang-orang yang mendapat keme­nangan). Demikian Anshor ini mengakhiri. (@innanur)