Afrudin; RIDHO ALLAH, RIDHO ORANG TUA

Afrudin; RIDHO ALLAH, RIDHO ORANG TUA

Komputer tidak pernah lepas dari ayah satu anak ini. Sejak duduk dibangku­ SMA, sudah tertarik dengan dunia komputer. Prestasinya semasa sekolah meng­antarkannya mendapatkan beasiswa dari yayasan supersemar, bahkan ketika dia lulus SMA ia masih mendapatkan uang saku dari sekolahnya.

Namun demikian ia tidak dapat melanjutkan studinya di tahun pertama kelulusannya karena keterbatasan biaya, ia memutuskan untuk hijrah ke Bandung untuk bekerja di sebuah toko klontong selama satu tahun di kota itu.

Tahun 2001 ia memberanikan diri untuk masuk di salah satu LPK di Bandung untuk mengambil D1 komputer, sambil bekerja di tempat penyablonan stiker dan kaos hingga menyelesaikan kuliah D1nya. Suatu ketika ia berke­nalan dengan salah seorang mahasiswa ITB, lalu dipercaya sebagai asisten untuk membantu tugas-tugas kuliahnya. Kemudian ia dikenalkan pula kepada keluarganya yang akhirnya menjadi orang tua asuh untuk melanjutkan kuliah D3 Teknik Informatika.

Setelah menyelesaikan studi D3nya sempat ditawari kerja di PT. Timah, tapi karena orang tua tidak mengizinkan, akhirnya ia memutuskan untuk kembali ke desanya sambil bertani dan membuka usaha service komputer. Di tengah kesibukannya ia aktif dalam beberapa organisasi kepemudaan di desa seperti IPNU dan RISMA. Pada tahun 2010 Afrudin mulai bergabung di Tazakka spesial meng­urusi komputer. Saat ini Afrudin dipercaya oleh Pimpinan Pondok Modern Tazakka­ untuk mengurusi bidang IT.