PERESMIAN GEDUNG GONTOR

PERESMIAN GEDUNG GONTOR
 
Momentum Jumatan Perdana di Pondok Modern Tazakka dimanfaatkan oleh Pimpinan PM Tazakka untuk sekaligus meresmikan Gedung Gontor, Jumat (28/6). Gedung asrama santri yang terletak di sebelah barat Masjid ini terdiri dari 18 lokal.

Dinamai dengan Gedung Gontor karena peletakan batu pertama pada Maret 2012 yang lalu dila kukan oleh rombongan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, yaitu KH. DR. Abdullah Syukri Zarkasyi, MA, KH. Hasan Abdullah Sahal; Rektor ISID Gontor, KH. DR. Amal Fathullah Zarkasyi, MA; Direktur KMI Gontor, KH. Masyhudi Sobari, MA, dan Ketua Umum IKPM yang merupakan wadah alumni Gontor, KH. Drs. Akrim Mariyat, Dipl. Ed, serta beberapa kiai dan penga suh pondokpondok cabang Gontor. “Karena sistem KMI PM Tazakka ini kan meniru sistem KMI Gontor, maka nama itu sekaligus untuk mengikatkan ruh dan komitmen” tandasnya. Ditemui secara terpisah, Ustadz H. Oyong Shufyan Bahar, Lc., MA menerangkan bahwa Gedung Gontor sementara difungsikan sebagai asra ma santri dan kelas. “Lantai dua untuk asrama sedangkan lantai satu untuk kelas” ujar nya. Menurut alumnus Al-Azhar Kairo dan Pasca sarjana UGM ini ke depan Gedung Gontor seluruh nya akan berfungsi sebagai asrama santri. “Insya Allah akhir tahun ini mulai bangun gedung kelas tiga lantai dengan 18 lokal, dan ditargetkan akhir tahun 2014 jadi” imbuhnya. 
 
Wakil Ketua Panitia Pembangunan, H. Anta Masyhadi menyitir bahwa Gedung Gontor pembangunannya memakan waktu kurang lebih satu tahun dan menelan biaya sekitar 1,9 M. “Dana pembangunan Gedung Gontor berasal dari wakaf umat, sekitar 60 %nya berasal dari iuran alumni haji, baik yang tergabung di KBIH Muzdalifah dari angkatan 2005-2012 maupun alumni haji plus PT. Sari Ramada Arafah, PT. Gaido Azza Darussalam dan PT. Anneeva Mulya Wisata yang ketiganya merupakan binaan KH. Anang Rikza Masyhadi” tegasnya.