Kursus Jurnalistik DI PM TAZAKKA

Kursus Jurnalistik DI PM TAZAKKA

TAZAKKA – Tazakka adakan pelatihan jurnalistik yang bertempat di Gedung Suriah, (24/10). Kursus Jurnalistik ini menghadirkan Bapak Ade Asep Syarifudin (General Manager Radar Pekalongan) sebagai nara sumber dan diikuti oleh seluruh asatidz dan sebagian santri PM Tazakka. Acara tersebut dibuka oleh Direktur Pengasuhan Santri, H. Oyong Sufyan, Lc., MA. Dalam sambutannya Ustadz Oyong menyampaikan tentang peran penting jurnalistik dalam berdakwah.

Acara tersebut terbagi menjadi 2 sesi, sesi pertama dimulai pukul 15.30 WIB dengan narasumber Bapak Ade Asep Syarifudin,  narasumber menjelaskan tentang bagaimana mengolah dan menulis berita dan artikel/opini dalam sebuah media cetak.
Sesi ke 2 dimulai pukul 20.00 WIB dengan narasumber  KH. Anang Rikza Masyhadi, MA. Dalam materinya beliau menjelaskan tentang media dan teknis penulisan berita. Media menurut beliau adalah bagaimana cara mengungkapkan, mempengaruhi dan membentuk opini pembaca. Sedangkan teknis penulisan berita adalah “good news is short news”, ujar Kiai Anang