Dandim Batang Beri Wawasan Kebangsaan

Dandim Batang Beri Wawasan Kebangsaan

TAZAKKA – Untuk meningkatkan wawasan kebangsaan santri dalam menghadapi tantangan kedaulatan Indonesia di masa depan, PM Tazakka adakan seminar dengan nara sumber Komandan Kodim 0376/Batang, Letkol Inf. Andiek Prasetyo Wibowo SIP yang bertempat di Masjid Az-Zaky Pondok Modern Tazakka.

Seminar tersebut mengambil waktu pada saat kegiat­an pramuka santri. Dalam ceramah Letkol. Andiek yang disimak dengan antusias oleh sekitar 300an santri, ia menyampaikan bahwa kemajemukan bangsa harus dapat dikelola dengan baik melalui unsur-unsur pemersatu. “Kita punya Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, Sumpah Pemuda, dan lain sebagainya, itu semua unsur pemersatu bangsa ini” terang Andiek.

Ia menambahkan bahwa dengan teritorial yang sangat luas, maka Indonesia itu negara paling berpotensi besar, sekaligus ancamannya juga besar. “Bayangkan, kita harus mempertahankan wilayah dari Sabang sampai Merauke, belum lagi mempertahankan budaya Indonesia dan potensi ekonominya. Ini tantangan berat” lanjutnya.

Andiek berpesan kepada para santri agar terus mengikuti perkembangan zaman yang terus melaju serta mampu menguasai teknologi. “Indonesia masa depan berada di tangan kalian, para santri yang berakhlakul karimah dan menguasai teknologi” pesannya.