LKBB Pramuka Antar Unit

LKBB Pramuka Antar Unit

TAZAKKA – "Al-Ittihadu Asasu An-Najaahi." Semboyan yang tidak asing di telinga para santri Pondok Modern Tazakka, ternyata cukup membakar semangat mereka untuk selalu kompak dalam segala hal. Pada hari Kamis (12/2) Bagian Koordinator gerakan pramuka menyelenggarakan Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris  (LKBB) antar unit pramuka. Lomba terbagi menjadi tiga unit pramuka, yang masing-masing unit mengirimkan utusannya. Adapun perlombaanya terbagi menjadi dua macam, yaitu lomba baris-berbaris resmi dan variasi.

Meskipun cuaca pada saat itu kurang baik, namun acara yang diselenggarakan di depan gedung robithoh dan lapangan futsal itupun berlangsung sangat meriah dan ramai ditambah suara sorak-sorak dari dukungan masing-masing unit pramuka tersebut. Tidak berhenti disitu, suasana bertambah meriah saat para pembimbing ikut andil dalam mengarahkan dan membimbing unitnya.

Salah satu bagian koordinator gerakan pramuka, ustadz ricky mengungkapkan bahwa Lomba ketangkasan baris-berbaris (LKBB) selain sebagai sarana pendidikan, juga melatih kebersamaan, kekompakan, dan kreativitas santri. Jadi melalui kegiatan pramuka seperti ini akan dilahirkan calon pemimpin umat masa depan, ungkapnya.