KMI Adakan Workshop Mawarits untuk Santri dan Guru

KMI Adakan Workshop Mawarits untuk Santri dan Guru

TAZAKKA – Bagian KMI Pondok Modern Tazakka mengadakan workshop tentang mawarits atau ilmu waris bagi santri KMI pada senin (22/2). Workshop yang diisi oleh KH. Jabal Alamsyah, Lc., MA dari Majelis Al-Mawarits dilaksanakan di Aula Gedung Rabithah PM Tazakka dibuka langsung oleh Bapak Direktur KMI Al-Ustadz. M. Bisri, M.Si.

Dalam sambutannya ustadz Bisri menyampaikan tentang pentingnya belajar mawarist. Maka, diharapkan para santri kelas 3 keatas lebih memahami ilmu kewarisan dengan segala dinamika permasalahannya di masyarakat saat ini.

Workshop ini diikuti oleh seluruh santri kelas 3, 3 intensif dan kelas 5 dimana mereka sudah belajar materi faroidh atau mawaris.

Semua peserta sangat antusias mengikuti workshop dari awal sampai akhir. Hal ini tak lepas dari cara penyampaian pemateri yang lugas dan mudah dicerna.

Pada hari yang sama juga diadakan pembekalan tentang metode pengajaran ilmu mawarist untuk guru-guru. Selain guru KMI PM Tazakka, pembekalan ini juga dihadiri oleh guru-guru sekolah yang ada di sekitar PM Tazakka.

Sebagai tindak lanjut, kedepan Pondok Modern Tazakka akan bekerjasama dengan Majelis Mawarits dalam program pelatihan guru mawarits dan sertifikasi guru mawarist. Tujuannya adalah supaya Tazakka kelak memiliki guru yang menjadi pakar dalam ilmu mawarits.