Tazakka Galakkan Klub Tahfidz

Tazakka Galakkan Klub Tahfidz

TAZAKKA – Meskipun Tazakka bukanlah pondok yang mengkhususkan santrinya dalam program menghafal Al-Quran, tetapi Tazakka tetap memberikan perhatian khusus kepada para santrinya yang ingin menghafal Al-Quran. Hal ini ditegaskan dengan cara mendatangkan guru yang telah hafal Al-Quran untuk membimbing dan membina secara khusus santri-santri yang ingin menghafal Al-Quran.

Saat ini ada 20 santri yang mengikuti program hafalan Al-Quran. Meraka mendapatkan bimbingan langsung dari Ustadzah Uswatun Khasanah, Alumni Universitas Sains Al-Quran (UNSIQ) Wonosobo. Bimbingan dan setoran hafalan ini dilaksanakan setiap hari yaitu seusai shalat Subuh dan Maghrib. Klub Tahfidz ini termasuk salah satu kegiatan ekstra-kurikuler di Pondok Modern Tazakka.

Meskipun baru berjalan setengah tahun, telah ada beberapa santri yang hafal Al-Quran dengan jumlah yang bervariatif, mulai dari 3 juz, 5 juz, bahkan ada yang sudah sampai 15 juz dan 30 juz. Sebagian memang sudah mulai menghafal sebelum masuk pondok. Namun, ada juga yang baru mengikuti dan memulai menghafal Al-Quran setelah ia nyantri di Tazakka dan sudah hafal lebih dari 3 juz. @kholid azfar.