Perwakilan Kiai Muda NU Jawa Tengah Ke Tazakka

Perwakilan Kiai Muda NU Jawa Tengah Ke Tazakka

TAZAKKA – Para perwakilan Kiai Muda NU Jawa Tengah berkunjung ke Pondok Modern Tazakka (19/4). Kunjungan ini dikomandoi oleh KH. Akomuddin Shofa, Lc, salah se­orang pengasuh Pesantren Al-Hikmah, Sirampog, Brebes. Mereka disambut hangat oleh Pimpinan dan Wakil Pimpinan PM Tazakka di ruang pimpinan. Rombongan terdiri dari para pengasuh pesantren di: Brebes, Tegal, Cilacap, Purbalingga, Banyumas, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, dan Semarang.

Kunjungan ini dalam rangka mempererat tali silaturahim ­antar pesantren sambil bertukar pikiran tentang tantangan pesantren ke depan dan solusinya. "Bersama Gus Akom dan para kiai yang lain, kami bersama-sama membahas tantangan pesantren dan memberdayakan ekonomi umat ke depan" ujar Kiai Anang.

Hal senada juga disampaikan oleh Kiai Akom bahwa antar pesantren harus bersatu dan bekerjasama. "Harus saling mengisi  agar pesantren dan umat Islam ini kuat" tegasnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, rencana pada awal Juni sebelum puasa telah disepakati untuk diadakan silaturahim kiai-kiai muda NU se-Jawa Tengah. @fauzi