Porseni Dibuka dengan Semarak

Porseni Dibuka dengan Semarak

TAZAKKA – Jum'at pagi (29/7), Pondok Modern Tazakka memulai aktifitas kegiatan Pekan Perkenalan. Hal itu ditandai dengan pembukaan acara Pekan Olahraga dan Seni atau PORSENI 2016. Acara yang digelar di halaman Gedung Rabithah tersebut dibuka langsung oleh Bapak Pimpinan, KH. Anang Rikza Masyhadi, MA.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh santri PM Tazakka dan dihadiri oleh segenap dewan guru. Dalam sambutannya, Bapak Pimpinan berpesan untuk selalu menjaga kesehatan. "Orang baik harus sehat, sehingga dengan kesehatannya ia tetap bisa menebarkan kebaikan" pungkas beliau. "Porseni ini salah satu cara untuk membentuk karakter pemimpin, karena pemimpin lahir dari lapangan" tambahnya.

Pembukaan acara dilakukan secara simbolis dengan pelepasan burung merpati dan balon udara. Selain itu, Bapak Pimpinan juga dipersilahkan untuk mengeksekusi tendangan pinalti. Selanjutnya, ditampilkan beberapa atraksi dari PERBETAZ, Persataz, Tablo dan penampilan Marching Band Alunan Nada Tazakka.

Pada tahun ini, kepanitian Porseni diserahkan kepada santri kelas 4 sebagai bentuk regenerasi organisasi. Rencananya, acara ini akan dilaksanakan selama seminggu dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga dan memperlombakan berbagai cabang kesenian.@alam