Courtesy Call Peserta Short Course Kepada Duta Besar RI Di Cairo

Courtesy Call Peserta Short Course Kepada Duta Besar RI Di Cairo

CAIRO- 34 peserta program short course pendalaman bahasa Arab, Al-Quran dan peradaban Islam melakukan coustesy call kepada Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Mesir Bapak Helmy Fauzi di KBRI Cairo. Duta Besar didampingi Atase Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Usman Syihab beserta staf Atdikbud Subhan Jaelani, Lc. dan Wahyudi Abdurrohim, Lc.

Pembimbing program short course yang juga Wakil Pengasuh Pondok Modern Tazakka KH. Oyong Sofyan, Lc., MA. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan penjemputan KBRI saat ketibaan di bandara Int. Cairo, dan peranan KBRI dalam menyukseskan program short course.

Duta Besar Hilmy Fauzi menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta short course, dan berpesan agar bersungguh-sungguh dapat memanfaatkan program short course secara baik dan maksimal.

Duta Besar Helmy berharap agar output dari program short course adalah peningkatan kemampuan berbahasa Arab, wawasan dan pengetahuan.

Setelah pertemuan bersama Duta Besar, 34 peserta short course menuju asrama untuk menjalani program pendalam bahasa Arab, Al-Quran dan peradaban Islam selama 2 bulan di Institut Internasional Pendidikan Al-Quran Umroniyah Giza Mesir, yang dibimbing langsung oleh Prof. Dr. Muhammad Dawood dan para profesor serta ulama dari Univesitas Al-Azhar, Ain Syams, Suez Canal dan Pusat Lembaga Bahasa Arab.

Peserta short course terdiri dari santri dan guru: 21 santri Tazakka; 4 guru Tazakka; 2 guru PP Babussalam Madura; 1 guru PP Andalusia Banjarnegara; 3 santri dari PP Zam-Zam Banyumas; 1 guru PP Syafaatur Rasul Pekanbaru; 1 guru PWM Mamuju Sulsel; 1 guru PP Ar-Robithah Bandung; dll.

Short course ini terselenggara berkat kerjasama antara Tazakka – UGM – International Institute of Al-Quran Mesir. @ghifaria.

www.tazakka.or.id