Perphotoan OPPM & KOORDINATOR PRAMUKA

  • 4 Februari 2021
  • 164 views
Perphotoan OPPM & KOORDINATOR PRAMUKA

TAZAKKA (4/2) – Inilah sesi perphotoan Pimpinan dengan Pengurus OPPM (Organisasi Pelajar Pondok Modern) & Pengurus Gerakan Koordinator Pramuka, Tazakka, Kamis pagi (4/2), pukul 6.30 WIB.

Sesi perphotoan ini adalah salah satu sunnah pondok. Tiap tahun dilaksanakan.

Dan inilah bagian dari pendidikan. Ada nilai-nilai kebersamaan, kekompakan, kedisiplinan dan kerapian. Termasuk, pendidikan dokumentasi. Kita didik mereka bahwa dokumentasi itu penting.

Banyak pihak terlibat dalam sesi perphotoan ini. Yang jelas, mereka sendiri sibuk menyiapkannya, dipimpin Ketua dan Wakil Ketua OPPM dan Koordinator Pramuka. Mulai dari berpikir menentukan angel photo, buat spanduk, buat rangka spanduknya, kostumnya, skema tata foto siapa di posisi mana, menyiapkan yel-yelnya, dsb.

Juga mendidik Bagian Photographi OPPM, bagaimana mengambil angel yg bagus, close-up yg bagus, dan meliputnya menjadi news (berita).

Jadi, bukan sekedar perphotoan tanpa nilai. Inilah pendidikan. Mendidik melalui perphotoan bersama.

Foto ini akan mengikat mereka secara psikologis. Dan, mungkin, 20 hingga 30 tahun lagi, photo ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan, mengikat lagi memori mereka saat nyantri dan menempuh pendidikan.

Beberapa hari lagi, mereka akan LPJ dan serah terima amanah kepada adik-adiknya kelas V KMI. LPJ dilakukan selama dua hari dua malam berturut-turut. Ada 22 bagian OPPM dan Koord yang akan melaporkan LPJnya disaksikan seluruh santri.

Siap memimpin, dan siap dipimpin.