Panggung Gembira Gebyar Ramadhan: Tontonan untuk Tuntunan

  • 25 April 2021
  • 211 views
Panggung Gembira Gebyar Ramadhan: Tontonan untuk Tuntunan

Pagelaran Seni & Kreatifitas Santri Panggung Gembira (PG) dengan tajuk Gebyar Ramadhan sukses diselenggarakan Jum’at malam (23/04).

Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza Masyhadi, M.A menegaskan bahwa PG ini adalah tontonan yang bisa menjadi tuntunan.

Dalam sambutannya, Beliau mengatakan bahwa PG tahun ini terasa berbeda dan spesial. PG yang biasanya diselenggarakan pada awal tahun, kali ini diadakan di akhir tahun ajaran, bahkan sehari sebelum Resepsi Khataman Kelas Akhir dan Yudisium.

“Malam ini pagelaran Panggung Gembira Gebyar Ramadhan, malam besok Haflatul Wada Resepsi Khataman, luar biasa, benar-benar alumni istimewa” ucap Kiai.

Apalagi, imbuh Beliau, hanya dengan persiapan kurang lebih 13 hari sudah bisa menyuguhkan pagelaran spektakuler seperti ini.

“Tanggal 11 April baru saja selesai ujian semester dua, otomatis semua kegiatan dihentikan untuk fokus belajar, dan hari ini, 23 April Panggung Gembira, ini hanya bisa dilakukan oleh anak-anak muda terdidik dan terlatih dengan baik” serunya disambut tepuk tangan meriah seluruh santri.

Kiai Anang menegaskan bahwa pagelaran PG harus dapat menghadirkan tontonan yang menjadi tuntutan. Sebab, sekarang ini banyak tontotan tidak bisa menjadi tuntunan.

“Umat sekarang ini diserbu dengan tontonan sampah, tontonan yang tidak mendidik. Banyak tayangan isinya cengengesan. Maka, tugas kita semua adalah dakwah bil haal, dakwah bi lisani qoumihi, menyajikan tontonan yang menjadi tuntunan, yang sarat dengan nilai-nilai dan ajaran” tandas Kiai.

PG kali ini menampilkan hadroh sholawat, qiroah sab’ah, musikalisasi puisi, paduan suara, drama tragedi, nasyid islami, band, martial art, speed painting, gymnastic, arabic dance, traditional music, tari saman, tari tobelo dan masih banyak lagi.

Acara PG tahun ini tertutup untuk umum, wali santri yang umumnya membludak untuk menonton putranya di PG, sekarang hanya bisa menonton live streamingnya via kanal Youtube Tazakka TV.

Diakhir acara Bapak Pimpinan beserta tim juri sepakat memberikan nilai penuh atau 10 sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan untuk perjuangan kelas 6, Vanguard Generation. @admin

Konten Terkait