REKTOR IAIN SALATIGA KUNJUNGI TAZAKKA

  • 23 April 2021
  • 216 views
REKTOR IAIN SALATIGA KUNJUNGI TAZAKKA

TAZAKKA – Rektor IAIN Salatiga Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhowi, M.A didampingi Wakil Rektor III Dr. Sidqon Maesur, Lc., M.A dan jajaran dekanat serta ketua LP2M berkunjung ke Pondok Modern Tazakka, Kamis sore (22/4).

Mereka diterima dengan hangat oleh Pimpinan Pondok KH. Anang Rikza Masyhadi, M.A beserta seluruh jajaran para Ketua Departemen.

Rektor mengungkapkan bahwa kunjungannya itu dalam rangka safari ramadhan ke beberapa pesantren. “Sudah lama kami ingin ke Tazakka, dan hari ini alhamdulillah berkesempatan juga akhirnya” katanya.

Ia berharap bahwa kunjungan itu membuahkan kerjasama dan kemitraan yang strategis antara IAIN Salatiga dan Tazakka.

Senada, Wakil Rektor Dr. Sidqon Maesur menjelaskan bahwa IAIN Salatiga mengharapkan input mahasiswa dari kalangan pesantren, termasuk Tazakka. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya menyediakan berbagai macam beasiswa, misalnya beasiswa tahfidz, bidik misi dan lain sebagainya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Kiai Anang menjelaskan tentang sejarah berdirinya pondok dan sistem serta nilai-nilai yang dikembangkan di Tazakka kini.

Usai ramah tamah di lobi Pimpinan, para tamu diajak berkeliling ke Pusat Studi Zakat dan Wakaf Tazakka. Di sana, Kiai Anang menjelaskan tentang konsep-konsep gerakan ziswaf sebagai instrumen penting kemandirian ekonomi pesantren.

Kemudian para tamu itu menuju masjid untuk persiapan takjil. Rektor Prof. Zakiyuddin berkenan memberikan sambutan dan motivasi singkat kepada seluruh santri, disusul oleh Wakil Rektor Dr. Sidqon.

Usai shalat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan buka puasa bersama di kantor Pimpinan. @faishal

Konten Terkait