LAZIS TAZAKKA BAGIKAN MAIDATURRAHMAN

LAZIS TAZAKKA BAGIKAN MAIDATURRAHMAN

TAZAKKA – Mulai hari Rabu, 9 Ramadhan / 21 April 2021, Lazis Tazakka bagikan 400an kotak nasi dan 100 kotak roti ahsan tiap hari kepada masyarakat, khususnya yang sangat membutuhkan.

Program bagi-bagi makanan buka puasa ini disebut dengan Maidaturrahman, yang artinya: Hidangan Allah Yang Maha Pengasih. Karena, hakekatnya rezeki makanan berasal dari Allah SWT.

Ustadz Edi Buana, M.Pd, Direktur Lazis Tazakka mengatakan bahwa program ini telah berjalan sejak 2009, dan biasanya disalurkan melalui masjid atau musholla binaan di sekitar pondok.

“Ada yang kami stok makanan jadi, ada yang kami berikan uang tunai kepada takmir masjid untuk dikelola dengan warga sekitar untuk buka puasa bersama di masjid atau mushola” jelas dia.

Untuk tahun ini, lanjut Edi, karena ada pandemi covid19, maka polanya adalah didistribusikan door to door bekerjasama dengan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat yaitu para anshar Tazakka.

“Dibagikan dengan hitungan per jiwa, jika di sebuah keluarga ada 4 jiwa, maka akan mendapatkan 4 kotak nasi” terang Ustadz Edi.

Dalam beberapa kasus yang sangat membutuhkan, maka setiap KK tiap minggu akan dapat jatah sembako selama Ramadhan untuk menunjang hidupnya.

“Diharapkan sembako ini bisa untuk menunjang hidup mereka selama satu minggu ke depan, adapun hariannya, kami bagikan nasi kotak itu, intinya supaya Ramadhan ini semua bisa khusyu beribadah” imbuh Ustadz Edi.

Selain itu, di akhir Ramadhan, mereka juga akan dapat jatah beras fitrah dan santunan tunai. “Namun, untuk santunan tunai cakupannya lebih luas, tidak hanya masyarakat sekitar pondok tapi lebih luas” lanjutnya.

Menu buka puasa dalam nasi kotak menggunakan menu ayam herbal atau ayam organik dari AHSAN RESTO, Tazko Point. Ahsan Resto memiliki tagline: Halal Lifestyle, yaitu menu halal, sehat dan berkah.

Selain nasi kotak untuk buka puasa, mereka juga akan mendapatkan 1 kotak Roti Ahsan.

Ayam Herbal atau Aher dan Ahsan Roti telah memiliki beberapa outlet, dengan pola franchaise berbasis wakaf produktif. Pusatnya di Bandar tepatnya di alamat jl. Raya Bandar Blado Desa Sidayu Kec. Bandar Kab. Batang.

Bagi kaum muslimin dan muzakki yang telah menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui Lazis Tazakka, kami ucapkan jazakumulLaah. Semoga mendapat pahala dan keberkahan selalu dari Allah.

Bagi yang akan menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya, berikut rekening Lazis Tazakka:

🔹BSI BNI Syariah (0200650994)
🔹BSI BSM (7001910579)
🔹Muamalat (5110046906)
🔹Mandiri 139 000 123 0014

Info Lazis Tazakka
0858 6929 0300 (edi)