LAZIS TAZAKKA SANTUNI KELOMPOK DISABILITAS BATANG

  • 11 Mei 2021
  • 136 views
LAZIS TAZAKKA SANTUNI KELOMPOK DISABILITAS BATANG

LIMPUNG – Lazis Tazakka kembali menyalurkan bantuan dan santunan Idul Fitri 1442 kepada Kelompok Disabilitas Batang, Selasa (11/5).

Tim Lazis Tazakka yang dipimpin oleh Ustadz Edi Buana selaku Direktur Lazis Tazakka mendatangi mereka di Limpung, Batang, dan diterima dengan hangat oleh Ketua Pembinanya, Wibowo beserta para penyandang disabilitas.

Menurut Edi Buana, Lazis Tazakka telah sejak tahun lalu membangun kemitraan dengan kelompok disabilitas ini melalui beberapa program pemberdayaan.

“Tahun lalu awalnya ketemu Pak Kiai Anang di Reban, lalu mereka menyambung silaturahim dengan datang ke Pondok Modern Tazakka dan diterima oleh Bapak Pimpinan Pondok, disanalah beberapa program pemberdayaan kelompok disabilitas ini dirancang” ujar Edi.

Diantara program pemberdayaan yang dirancang bersama itu adalah program pendidikan, yaitu dengan memberi beasiswa beberapa putra-putri penyandang disabilitas, khususnya yang mau nyantri di Tazakka.

“Bahkan, Pak Kiai sudah berkomitmen di hadapan mereka, bahwa jika prestasi akademiknya bagus, beasiswa bisa berlanjut hingga ke jenjang S1” imbuhnya.

Selain program pendidikan, ada pula program peningkatan skill individu, yaitu melalui berbagai bentuk pelatihan dan kursus-kursus keterampilan yang akan dilakukan. “Mungkin ke depannya bisa ditingkatkan lebih sistematis dan terpola, supaya lebih besar manfaatnya” ucapnya.

Ada juga program ekonomi yaitu bantuan modal usaha mikro dan santunan tunai. “InsyaAllah, ke depan akan semakin ditingkatkan lagi” tukasnya.

Secara terpisah, Pimpinan Pondok KH. Anang Rikza Masyhadi mendorong sekali kemitraan Lazis Tazakka dengan kelompok disabilitas itu. Menurut Beliau, bahwa mereka perlu mendapat perhatian dari umat Islam , jangan sampai terlupakan.

Wibowo sebagai pembina kelompok disabilitas yang kini beranggotakan puluhan orang penyandang cacat, sangat mengapresiasi dan menghaturkan terima kasih kepada Lazis Tazakka atas perhatian dan dedikasinya kepada kelompok disabilitas.

“Kami mendoakan semoga Tazakka terus berkembang dan maju, dan terus diberkahi oleh Allah SWT” ucapnya.

Kepada kaum muslimin dan muslimat yang telah menyalurkan sebagian dana zisnya kepada Lazis Tazakka, kami mengucapkan ribuan terima kasih dan iringan doa semoga menjadi pahala yang terus mengalir dan menjadi sebab turunnya keberkahan hidup di dunia maupun akhirat. @supri

Konten Terkait