LAZIS TAZAKKA BERI TALI ASIH UNTUK GURU-GURU TPQ DAN MADIN

  • 12 Mei 2021
  • 322 views
LAZIS TAZAKKA BERI TALI ASIH UNTUK GURU-GURU TPQ DAN MADIN

TAZAKKA – Di penghujung Ramadhan, seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, Lazis Tazakka kembali membagikan tali asih Idul Fitri kepada para guru ngaji TPQ, madrasah diniyah, dan pesantren, Selasa (11/5).

Menurut Direktur Lazis Tazakka Ustadz Edi Buana, M.Pd ada beberapa TPQ dan madrasah diniyah sekitar pondok yang menjadi binaan Lazis Tazakka.

“Kemarin sore kami bagikan tali asih Idul Fitri berupa parcel sembako dan sejumlah uang tunai kepada sekitar guru-guru TPQ dan madin, sebelumnya juga sudah kepada guru-guru di beberapa pesantren” ujar Ustadz Edi.

Ada 15an lembaga, lanjut Edi, yang menerima tali asih dari Lazis Tazakka. “Lima madin, satu TPQ, satu TK, dan dua MI, dan beberapa pesantren, jumlah gurunya sekitar 220an orang” imbuhnya.

Selain tali asih Idul Fitri, sebetulnya secara berkala Lazis Tazakka juga memberikan insentif kepada mereka. “Ini bagian dari komitmen kami untuk ikut memikirkan kesejahteraan para pejuang fi sabilillah, ya meskipun belum maksimal, tapi setidaknya kita berkomitmen dan menjadi agenda penting” terang Edi.

Bapak Pimpinan Pondok KH. Anang Rikza Masyhadi, M.A selalu menekankan bahwa para guru TPQ, TK dan madrasah diniyah termasuk pesantren itu perannya tidak bisa dianggap kecil. Justru mereka berada di garda terdepan dalam perjuangan keumatan ini. Karena mereka mendidik dan mengajar anak-anak balita kaum muslimin dengan sesuatu yang sangat fundamental, yaitu akhlak dan baca tulis Al-Quran.

Maka, model-model pendidikan dasar seperti ini harus didukung penuh agar semuanya bisa berkembang dan maju bersama. @muzakki

Konten Terkait