Din Syamsuddin bertemu Sekjen Liga Dunia Islam

Din Syamsuddin bertemu Sekjen Liga Dunia Islam

SUMBAWA- Tokoh Muhammadiyah / MUI Prof. Dr. KH. M. Din Syamsuddin,MA. bertemu dengan Sekjen Robitoh Al-Alam Al-Islami/ Liga Dunia Islam Syaikh Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa melalui virtual zoom, Sabtu 17/7.

Dalam pertemuan selama 20 menit melalui zoom, Prof. Din Syamsuddin menyampaikan ucapan selamat kepada Syaikh Al-Isa atas penganugerahan Doktor Honoris Causa dari PBB melalui University for Peace pada 5 Juli 2021 di Jenewa.

Kedua tokoh Islam dunia itu membahas tentang peran umat Islam dalam perwujudan perdamaian, dialog antar agama dan peradaban, dan pengarusutamaan Jalan Tengah Islam ke dunia.

Sekjen Rabithah kepada Prof. Din Syamsuddin memuji dan mengapresiasi umat Islam di Indonesia yg dinilainya sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Islam yg rahmatan lil ‘alamin.

Sekjen Liga Dunia Islam Syaikh Al-Isa menegaskan bahwa kerjasama dengan Indonesia melalui ormas-ormas Islam sangat penting dan perlu diperkuat, mengingat Indonesia adalah negara terbesar berpenduduk Islam dan telah sukses menjalani kehidupan yang damai dalam keberagaman.

Syaikh Al-Isa saat ini tengah gencar mengkampanyekan gerakan wasatiyyat Islam (Islam Moderat), yang akan diwujudkan dengan Pembangunan Museum Intsrnasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Jakarta. Museum akan memberikan gambaran Islam secara kaffah, dan nilai-nilai yang diajarkan Rosulullah Muhammad SAW.

Pertemuan juga digunakane untuk saling mengucapkan Selamat Idul Adha 1442 H, dan secara khusus Prof Dr. Din Syamsuddin sebagai President of Asian Conference on Relegion for Peace/ACRP mengundang Sekjen Liga Dunia Islam untuk menyampaikan sambutan pada pembukaan General Assembly ACRP di Tokyo pada Oktober 2021.

Ikut hadir dalam pertemuan tersebut Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi.

@nawwaf