Pekan Olahraga dan Seni: Meningkatkan Kreatifitas dan Imunitas Para Santri

  • 2 Juli 2021
  • 48 views
Pekan Olahraga dan Seni: Meningkatkan  Kreatifitas dan Imunitas Para Santri

TAZAKKA- Pada tahun ini, Pondok Modern Tazakka mengadakan kegiatan Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) yang pada tahun lalu di tiadakan karena wabah yang menimpa dunia saat ini.

Dan acara ini dibuka pada hari Jum`at (2/7) pagi di depan Gedung Robithoh yang dihadiri oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Tazakka, para asatidz, dan seluruh santri dari kelas 1 hingga kelas 6.

Kegiatan Porseni ini dipanitiai oleh kelas 5 agar terlatih dalam mengatur acara yang akan dijumpainya pada saat kelas 6. Porseni ini diadakan selama se-pekan, dan olahraga yang dilombakan yaitu; Basket, Futsal, Badminton, Takraw, Catur, Senam, Ninja Warior.

Karena kegiatan ini bernama Porseni, yakni tak hanya olahraga tapi ada juga seni yang dilombakan seperti; Stand up comedy, Kaligrafi, Karikatur, Ceramah, Adzan, Murottal, Mujawwad, Akustik.

Tujuan diadakan kegiatannya ini adalah untuk menjunjung tinggi sportifitas, melatih kreatifitas, Bekrkarya tanpa batas, menjadikan generasi yang berkapasitas. Dan juga untuk meningkatkan imunitas para santri agar tidak terjangkit virus yang tengah mewabah.

Dalam Sambutannya, Kiai Anang Rikza Masyhadi, MA. menyampaikan bahwa olahraga sangat penting untuk menunjang imunitas para santri. Supaya santri dapat berlomba-lomba secara menyenangkan sekaligus menyehatkan tubuh mereka. Terlebih ditengah situasi second wave Covid-19.

Dengan diadakannya Porseni, diharapkan sistem kekabalan tubuh santri PM Tazakka meningkat dan mampu menghalau virus-virus dan penyakit yang akan menyerang mereka. Mereka juga diberikan cairan probiotik yang dapat menambah jumlah bakteri-bakteri baik dengan tujuan untuk menghalangi virus covid-19 menyerang tubuh mereka. Selamat dan sukses PORSENI 2021!. @Alif