Selamat Hari Pramuka (14 Agustus)

  • 15 Agustus 2021
  • 48 views
Selamat Hari Pramuka (14 Agustus)

Pramuka adalah pendidikan kepanduan. Mendidik kepedulian pada lingkungan.

Di Pondok Modern Tazakka, Pramuka dikembangkan secara tematik sesuai dengan semangat kebutuhan masa depan dengan tetap berpijak pada prinsip-prinsip dasar dan nilai-nilai Pramuka.

Beberapa tema yang dikembangkan, antara lain: Pramuka dan Kebencanaan, Pramuka dan SAR, Pramuka PPPK, Pramuka Go Green, Pramuka dan Jurnalistik, Pramuka dan Hankamas (pertahanan dan keamanan masyarakat), Pramuka Bhayangkara, Pramuka dan Ketahanan Nasional, dsb.

Maka dari itu, dalam Pramuka Tazakka, selain ilmu-ilmu dan keterampilan dasar kepramukaan, juga diberikan materi penanganan kebencanaan seperti kebakaran, banjir, longsor, gunung meletus, gempa bumi, dsb… tentu saja dalam tema seperti ini bekerjasama dengan BNPB, Pasukan Pemadam Kebakaran, dsb.

Ada juga kerjasama dg tim SAR utk teknik-teknik pertolongan pertama pada korban bencana. Atau Pramuka Ketahanan Nasional yaitu pengetahuan dan wawasan ttg sistem ketahanan nasional, biasanya ini kerjasama dg TNI.

Melalui Pramuk Tematik, lebih banyak diberikan simulasi-simulasi lapangan yang bersifat keterampilan teknis. Ini semua kita lakukan agar Pramuka senantiasa hadir di tengah masyarakat. Sesuai dg tagline HUT Pramuka ke-60 ini: Berbakti Tanpa Henti.

Jayalah selalu Pramuka Tazakka dan Pramuka Indonesia seluruhnya, serta kepanduan-kepanduan lain. Teruslah berbakti untuk bangsa dan negeri.

@pramukatazakka @pondoktazakka @kwarnasgerakanpramuka @kwardajateng

Klik: https://www.instagram.com/p/CShHgPJpUBH/?utm_medium=share_sheet