Komjen Pol (PURN) Syafruddin Kunjungi Tazakka

Komjen Pol (PURN) Syafruddin Kunjungi Tazakka

TAZAKKA-Ketua Yayasan Indonesia Damai Mengaji, Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo, M.Si. beserta rombongan berkunjung ke Pondok Modern Tazakka, Senin (11/10).

Ikut bersama dalam rombongan Komjen Syafruddin diantaranya: Da’i Nasional Ustadz Dr. Das’ad Latief, Ph.D, Wakil Sekjen MUI Pusat Habib Dr. Ali Bahar, Irjen Pol (Purn) Mas Guntur Loupe, Brigjen Pol Awal Chairuddin, Wadir Reskrimsus Polda Jateng AKBP Djoko Julianto, Haji Junaidi dan M. Sobirin dari tim hukum Museum Rasulullah, CEO Tawaf TV Buyung Wijaya, Ustadz Syakir Daulay dan lain-lain.

Nampak hadir pula membersamai Kapolres dan Wakapolres Batang beserta jajarannya.

Mereka diterima dengan hangat oleh Pimpinan Pondok dan Yayasan.

Kunjungan H. Syafruddin bersama rombongan kali ini dalam rangka meresmikan Gedung Cordova yang baru usai dibangun.

Gedung Cordova ini menghabiskan sekitar Rp. 1,8 M, seluruhnya dari hasil fundraising wakaf oleh Departemen Wakaf Tazakka.

Gedung ini terdiri dari dua lantai: lantai satu digunakan untuk ruang-ruang kelas dan lantai dua digunakan untuk koperasi pelajar.

Usai meresmikan Cordova, Pimpinan Pondok bersama rombongan Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia itu kemudian melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung perkuliahan Tazakka.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok KH. Anang Rikza Masyhadi menyatakan bahwa pendirian perguruan tinggi adalah bagian dari cita-cita pendiri dan pimpinan pondok.

“Tantangan ke depan membutuhkan sumber daya manusia produk pendidikan tinggi yang memiliki kompetensi sains dan teknologi namun tetap berjiwa pesantren, jadi ini perguruan tinggi dengan nilai-nilai pesantren” tandasnya.

“Ini salah satu bentuk ikhtiar kita untuk ikut menyiapkan SDM yang shalih dan muslih, yang baik dan memperbaiki” imbuhnya.

Hal senada disampaikan pula oleh Komjen H. Syafruddin. Beliau memberi apresiasi kepada Pondok Modern Tazakka atas pengembangan pendidikan menuju perguruan tinggi untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

“Saya sangat apresiasi pengembangan pesantren menjadi perguruan tinggi, University of Tazakka. Insyaallah, Allah akan memberikan ridho kalau cita-cita kita ikhlas dari hati kita” ujarnya.

Setelah beristirahat sejenak di vila Agro Wisata Pagilaran, H Syafruddin beserta rombongan kembali ke Pondok Modern Tazakka guna melaksanakan shalat maghrib berjamaah, dilanjutkan dzikir, shalawat, dan do’a. Prosesi ini dipimpin oleh Wakil Sekjen MUI Pusat Dr. Habib Ali Bahar bersama Pimpinan Pondok KH. Anang Rikza Masyhadi.

Usai shalat Isya ditutup dengan tausiyah oleh Da’i Nasional Ustadz Das’ad Latief di Masjid Az-Zaky Pondok Modern Tazakka. Kemudian ditutup dengan ramah tamah dan makan malam bersama di aula Rabithah, sebelum rombongan melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta @aliakbar_R