Wakaf dari Chefi’s Arabian Cafe & Resto

Wakaf dari Chefi’s Arabian Cafe & Resto

CIREBON – Pondok Modern Tazakka kembali menerima wakaf restoran. Kali ini adalah restoran arab: Chefi’s Arabian Cafe and Resto.

Ustadz Sefi Khirijil Yaman, sang owner resto ini mewakafkan 2,5% profit restonya kepada Tazakka. Seremoni penandatangan MoU penyaluran wakaf ini dilakukan pada Jumat malam, (12/11), bertempat di Chefi’s Resto di Jln. Ampera Raya No. 24, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

Seremoni penandatangan MoU itu, dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza Masyhadi dan KH. Muhammad Bisri, Direktur Wakaf Ustadz Subhi Mahmassani, Direktur Lazis Tazakka Ustadz Edi Buana beserta tim Laziswaf Tazakka.

Nampak hadir Ketua Basnaz Kota Cirebon Ustadz Taufik, dan Direktur Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati, Prof. Dr. H. Dedi Jubaedi, M.Ag yang juga alumni Pondok Modern Gontor.  

Dalam sambutannya, Ustadz Sefi yang juga alumni Gontor itu mengungkapkan rasa syukurnya dapat ikut berwakaf ke Tazakka. Menurutnya, wakaf harus menjadi tren di kalangan kaum muslimin.

“Wakaf sebetulnya menjadi kebutuhan kita, karena wakaf bisa menjadi bekal di akhirat, makanya saya merasa berkepentingan untuk ikut berwakaf, apalagi wakaf itu disalurkan ke pesantren yang notabene adalah tempat mencetak kader ulama dan pemimpin umat yang berakhlakul karimah” ujarnya.

Sementara itu, Kiai Anang Rikza dalam sambutannya menyampaikan konsep rezeki yang didasari pada tiga unsur fundamental, yaitu: halal, thoyib dan berkah.

Orang mukmin itu, kata Kiai Anang, hidupnya harus serba halal, tidak boleh ada yang haram. Tapi, itu saja sebetulnya belumlah cukup. Akan lebih baik lagi jika ditambahkan unsur thoyib, yaitu kebaikan. Jika dalam bisnis kuliner seperti ini, maka thoyib artinya bahan baku dan proses penyajian makanannya haruslah yang sehat, menyehatkan dan higienis.

“Nah, kalau sudah ada unsur halal dan thoyibnya, tinggal menyempurnakannya dengan keberkahan, makanya bisa melalui berinfak, berzakat atau berwakaf seperti ini” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ustadz Sefi, yang memasang tagline dalam bisnis kulinernya ini, yaitu: “menyempurnakan kelezatan dengan keberkahan”. Ia mengaku bahwa tagline ini terinspirasi dari statemen yang pernah disampaikan oleh Kiai Anang kepadanya.

Menurut Direktur Wakaf Ustadz Subhi Mahmassani, wakaf Chefi’s Resto kepada Pondok Modern Tazakka sebetulnya bukanlah hal baru. Karena sebenarnya Ustadz Sefi sendiri telah rutin berinfak, berzakat dan berwakaf melalui Lazis Tazakka dan Wakaf Tazakka sejak beberapa tahun lalu.

Akan tetapi, kali ini yang wakaf adalah perusahaannya. Inilah salah satu model wakaf korporasi atau partnership yang dikembangkan oleh Tazakka, imbuh Ustadz Subhi.

Chefi’s Resto menyajikan berbagai menu makanan dan minuman khas arab dan timur tengah. Meskipun rasa khas Arab, tapi di lidah orang Indonesia terasa sangat pas. Restoran premium, tapi harga bersahabat.

Sehingga, pengunjung restoran ini datang dari berbagai multi etnik: keturanan Arab, Jawa dan tak sedikit dari kalangan Tionghoa. Bagi yang pernah mampir ke Chefi’s Resto, pasti akan ketagihan rasa dan kelezatannya.

Yang mau nyobain menu khas arab dan timur tengah datang aja ke Chefi’s Resto, Jalan Ampera No. 24, Kota Cirebon.

Makan dan minum di Chefi’s, berarti Anda pun telah ikut berwakaf. Keren kan! Halal Lifestyle. Waqf Lifestyle. Wakaf sebagai Gaya Hidup.@doni