RIBUAN ORANG BERBUKA PUASA DI TAZAKKA

RIBUAN ORANG BERBUKA PUASA DI TAZAKKA

TAZAKKA – Pondok Modern Tazakka kembali menggelar acara besar; Tablig Akbar, Buka Puasa Bersama dan Sholat Tarowih, 17/4. Rutinitas acara tahunan di Tazakka yang selama 2 tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Komjen Pol (Purn) DR (HC). H. Syafruddin, Da’i Nasional Ustadz Dasad Latief, Brigjen Pol Awal Chairuddin, Bupati, Kapolres dan Dandim Batang, serta ribuan orang dari berbagai unsur: santri, walisantri, ulama, imam dan marbot masjid, ketua-ketua ormas dan masyarakat sekitar dan dari luar kota.

Pengasuh Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza Mayhadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara demikian adalah rutin tahunan, namun selama 2 tahun ditiadakan karena adanya pandemi covid19.

Kiai Anang menegaskan makna bahwa Al-Quran diturunkan pada bulan ramadhan, yang harus menjadi bacaan, pemahaman dan amalan bagi kaum muslimin.

Sementara Bupati Batang dalam sambutannya menyambut baik dan apresiasi Tazakka dapat melaksanakan kegiatan yang melibatkan semua elemen masyarakat. “Ini menunjukkan Tazakka bener-benar menjadi perekat umat, imbuhnya.

Haji Syafruddin menjelaskan bahwa Umat Islam di Indonesia adalah umat Islam yang terbesar di dunia, harus menjadi kekuatan yang ril dan dapat memimpin kembali sebagaimana pernah terjadi dahulu.

Haji Syafruddin meminta kepada seluruh elemen umat Islam, agar bersatu dan saling menguatkan.

Acara ditutup dengan tausiah dari Dai Nasional Ustadz Dasad Latif. Beliau menjelaskan tentang bahayanya bermedsos jika tidak dibarengi dengan ilmu pengetahuan.

Ustadz Dasad menegaskan bahwa lembaga pendidikan terbaik saat ini adalah pesantren.

Acara dimeriahkan dengan kegiatan bhakti sosial: santunan tali asih bagi imam dan marbot masjid, santunan fawir miskin dhu’afa dan yatim, donor darah, cek kesehatan dan layanan vaksinasi covid 19.