LAZIS ASSALAM DAN TAZAKKA SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN GEMPA CIANJUR

LAZIS ASSALAM DAN TAZAKKA SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN GEMPA CIANJUR

CIANJUR — Lazis Tazakka (LazTaz) menyalurka bantuan untuk para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Senin (05/12). Bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan, tenda, pakaian dewasa dan balita, selimut dan kasur serta obat-obatan yang ditaksir nilainya sebesar 80 juta.

Bantuan tersebut berasal dari Lazis Tazakka dan Lazis Assalam fil Alamin.

Direktur Lazis Tazakka, Al-Ustadz. Rohul Akbar, M.E.I. mengatakan bahwa bantuan itu merupakan sumbangan dari para muhsinin yang disalurkan melalui Lazis Tazakka dan melalui Lazis Assalam Fil Alamin.

“Alhamdulillah sumbangan dari para muhsinin yang disalurkan melalui kami bisa kami realisasikan dan kami serahkan kepada para korban yang sampai saat ini masih sangat membutuhkan uluran tangan” ungkapnya.

“Inilah pentingnya sinergi untuk kemajuan dan kepentingan umat. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh umat, khususnya para korban gempa yang memang sangat membutuhkan bantuan” imbuh Ust. Rohul.

Adapun penyerahan bantuan hasil penghimpunan Lazis Tazakka dan Lazis Assalam Fil Alamin disalurkan melalui beberapa pondok pesantren yang tergabung dalam jaringan FPAG (Forum Pesantren Alumni Gontor) yang juga terdampak gempa di Cianjur.

Sampai saat ini, Lazis Tazakka juga masih terus menghimpun bantuan untuk korban terdampak gempa Cianjur. “Lazis Tazakka masih terus siap siaga untuk melayani masyarakat terdampak. Kami juga masih terus mengumpulkan bantuan untuk para korban bencana,” kata Ust Edi, Koordinator Tim.

“Ini baru tahap pertama pengiriman bantuan. Rencananya, akan disusul dengan pengiriman bantuan-bantuan lagi pada minggu-minggu berikutnya” pungkasnya.

Di Cianjur, tim Lazis Tazakka bertemu dengan tim dari FPAG yang dipimpin oleh KH. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph.D. Beliau menjelaskan bahwa program pemulihan pasca gempa inilah yang sangat penting dan dibutuhkan oleh pondok dan masyarakat yang terdampak, agar bisa segera memulai proses belajar dan mengajar seperti semula dan menjalani kehidupan seperti biasanya.

Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat membantu pondok dan masyarakat yang terdampak agar segera pulih kembali. Harapannya para korban bisa segera bangkit, sekolah-sekolah dan pesantren-pesantren disini juga bisa segera melanjutkan proses pendidikan dan pengajarannya, kata Kiai Anang. 

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turun dan turut serta membantu masyarakat yang sedang tertimpa bencana baik secara moril maupun materil. Beliau juga mendoakan semoga para muhsinin yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu korban gempa Cianjur mendapatkan pahala yang terbaik dari Allah SWT.

Bagi kaum muslimin yang ingin ikut berdonasi untuk korban Gempa Cianjur dapat menyalurkan donasinya melalui Lazis Tazakka dengan nomor rekening an. LAZIS TAZAKKA berikut:

BSl: 700 191 0579
Mandiri: 139 000 123 0014
BSI: 200 650 994
Kospin Jasa: 20 11 2020 11 20
Kospin Jasa Syariah: 203 901 000 337
Muamalat: 511 004 6906
BRI: 5817 0101 0566 539
Bank Jateng Syariah: 5033 220 229