Alumni 2023 Wakafkan 123 Juta Kepada Pondok

Alumni 2023 Wakafkan 123 Juta Kepada Pondok

TAZAKKA — Alumni KMI Angkatan ke-7 Pondok Modern Tazakka The Radiance wakafkan 123 juta kepada Pondok Modern Tazakka. Penyerahan secara simbolik dilakukan saat Resepsi Khataman yang digelar pada Sabtu (8/4).

Dalam prosesi tersebut, penyerahan wakaf tersebut diwakili oleh Faqih Izzulhaq, Riyan Ahnaf Kautsar dan Dzaky Shultan Abidurrahman sebagai Ketua Angkatan dan diterima oleh Ketua Yayasan Tazakka, Bapak H. Anta Masyhadi

Mereka menyerahkan wakaf melalui uang tepatnya sejumlah Rp. 123.500.000. Dana tersebut dialokasikan untuk renovasi dan rekonstruksi lapangan futsal serta pengadaan lampu Masjid Az-Zaky yang modelnya meniru model lampu-lampu di Masjid Nabawi.

Riyan Ahnaf Kautsar, salah satu Ketua Angkatan menyampaikan kegembiraan dan kebanggaannya bisa memberikan wakaf kepada Tazakka. “Meskipun belum mencapai target yang dicanangkan yaitu sebesar 130 juta, tapi kami bangga dan bahagia bisa memberikan sumbangsih kepada pondok sebagai almamater kami” jelasnya.

Adapun Ustadz. Edi Buana menyampaikan bahwa wakaf alumni 2023 dialokasikan sebanyak Rp. 79.528.500 untuk merenovasi dan merekonstruksi lapangan futsal yang terletak di depan Gedung Rabithah.

Menurutnya, lapangan futsal adalah area olahraga pondok yang sangat vital. “Kurang lebih setiap hari ada 50an santri secara bergantian untuk berolahraga di lapangan ini. Padahal kondisinya mulai rusak, sehingga perlu perbaikan” ungkap Edi.

Kemudian, sisa dana wakaf dialokasikan untuk menambah pembelian lampu Masjid Az-Zaky. Edi menyebutkan ada 12 lampu diganti dengan lampu model Masjid Nabawi dengan berbagai model. Termasuk lampu-lampu lainnya di teras dan lantai atas. “Sekarang kita bisa lihat, nuansa Masjid Az-Zaky menjadi lebih megah, indah, serta penerangan di dalamnya menjadi lebih baik” ucapnya.

Ustadz Ahmad Khaerul Umam sebagai salah satu pembimbing kelas 6 dan juga staf di Departemen Wakaf menyampaikan kesyukurannya, karena setiap tahun para calon alumni berlomba-lomba dalam kebaikan untuk memberikan wakaf kepada pondok.

“Kegiatan wakaf di pondok memang sudah dijadikan sebagai hobi dan kebiasaan, istilahnya ya Waqf is My Lifestyle. Slogan ini yang selalu digaungkan oleh Bapak Pimpinan. Semoga wakaf dari Siswa Akhir KMI 2023 dapat bermanfaat untuk santri-santri dan menjadi amal jariyah untuk mereka” pungkasnya.