Santri Kelas 6 Wakafkan Lampu Nabawi Untuk Masjid Az-Zaky

Santri Kelas 6 Wakafkan Lampu Nabawi Untuk Masjid Az-Zaky

TAZAKKA – Siswa Akhir KMI 2023 The Radiance mewakafkan lampu model masjid Nabawi untuk mengganti beberapa lampu di Masjid Az-Zaky pada Senin, (3/4). Lampu-lampu baru tersebut, kini telah menghiasi mihrab, tiang-tiang masjid, dan tentunya titik kubah yang menjadi sorotan mata.

Menurut Ustadz. Edi Buana selaku Kepala Departemen Pekerjaan Umum menyampaikan bahwa pergantian lampu tersebut ditujukan supaya suasana masjid lebih terang, semakin baik, dan lebih indah.

“Seperti yang kita semua tahu bahwa memberikan penerangan untuk masjid ialah ibadah. Ibadah pun kan harus yang terbaik. Maka, kami gantilah lampu-lampu tersebut dengan lampu terbaik,” ujar Edi Buana

Proses pergantian lampu kali ini, menurut Edi, bukan hanya melibatkan DPU saja. Melainkan, ada campur tangan dari Siswa Kelas 6 dalam bentuk wakaf melalui uang. Pergantian lampu memakan biaya sebesar Rp. 79.400.000 dengan Rp. 50.000.000 merupakan wakaf dari Siswa Akhir KMI The Radiance.

“Alhamdulillah, dalam mengganti lampu ini, ada peran penting dari Siswa Akhir KMI. Mereka berwakaf untuk mengindahkan masjid kita. Semoga ini menjadi jariyah untuk santri-santri kelas 6,” ujar Edi.

Selain masjid, lampu-lampu tersebut juga dialokasikan ke ruang tamu utama di Gedung Rabitah. Ruang tersebut menjadi pusat penerimaan tamu-tamu penting pondok dan juga Pimpinan.

Riyan Ahnaf selaku Ketua Angkatan Kelas VI merasa bangga dengan apa yang telah diwakafkan. “Semoga dengan wakaf lampu di masjid ini, masjid menjadi semakin indah, yang shalat jadi lebih khusyuk dan nikmat, dan yang berwakaf juga dapat pahala yang terus mengalir” harapnya.