PORSENI BUKA RENTETAN PEKAN PERKENALAN

PORSENI BUKA RENTETAN PEKAN PERKENALAN

Sebagai pembuka dari rentetan acara Pekan Perkenalan, Pondok Modern Tazakka mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Upacara pembukaan dilaksanakan pada Jum’at (2/6) di halaman Gedung Rabithah.

Pada pagi yang cerah tersebut, Bapak Pimpinan dan Pengasuh PM Tazakka, Ayahanda K.H. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph.D. berkesempatan menjadi pembina upacara. Beliau hadir didampingi oleh Bapak Wakil Pengasuh, K.H. Oyong Sufyan, Lc., M.A., Ph.D. Upacara pagi itu juga dihadiri oleh seluruh guru KMI.

Baca juga: PPSB TAZAKKA TERIMA 212 SANTRI BARU

Dalam amanatnya, Kiai Anang menyampaikan bahwa olahraga dan seni di PM Tazakka merupakan bagian dari pola pendidikan santri. “Olahraga di pondok itu untuk mendidik kalian, seni juga untuk mendidik kalian. Pendidikan apa? Ada pendidikan bermasyarakat, pendidikan berorganisasi, pendidikan leadership dan pendidikan berkompetisi yang sehat” jelas beliau.

Maka beliau mengingatkan kepada seluruh santri untuk tidak bermalas-malasan dalam berolahraga dan belajar tentang seni. Beliau juga meminta semua santri ikut aktif dalam berbagai cabang olahraga dan seni yang diperlombakan.

Baca juga: KMI Adakan Review Silabus

Usai upacara, ditampilkan juga beberapa penampilan atraksi dari Persatuan Senam Tazakka (Persataz), Persatuan Beladiri Tazakka (Perbetaz), Flazz serta Tabloid Olahraga atau Tablo.

Porseni merupakan perlombaan dalam bidang olahraga dan seni yang diajarkan serta menjadi kegiatan ekstrakurikuler di Pondok Modern Tazakka. Pertandingan setiap cabang dilaksanakan baik antar kamar, antar kelas, antar asrama dan antar angkatan.

Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porseni 2023 adalah sepakbola, futsal, basket, bola voli, sepak takraw, badminton, tenis meja, memanah, renang, atletik, senam lantai dan senam kesegaran jasmani. Adapun cabang seni yang perlombakan adalah seni beladiri karate, kaligrafi, letter, seni lukis, karaoke, serta pidato 3 bahasa.

Baca juga: UNIDA GONTOR SELENGGARAKAN PROGRAM KADERISASI ULAMA

Tahun ini, ajang yang dipanitiai oleh seluruh Siswa Kelas 5 KMI ini mengangkat tema “Ubi Concordia, Ibi Victoria” yang maknanya adalah dimana ada kebersamaan, maka di situlah ada kemenangan. Harapannya, Porseni menjadi ajang memupuk kekompakan dan kebersamaan antar anggota kelas maupun asrama untuk meraih prestasi.